Titip Pesan 'Pemerintah Hati-hati' ke Anies, Ini Penjelasan Faisal Amir

Titip Pesan 'Pemerintah Hati-hati' ke Anies, Ini Penjelasan Faisal Amir

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Selasa, 15 Okt 2019 01:42 WIB
Faisal Amir (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Faisal Amir (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Faisal Amir sempat menitipkan pesan khusus kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat dirawat di rumah sakit karena terluka di demo sekitar gedung DPR. Faisal menjelaskan maksud pesan itu.

"Itu pesan saya murni jujur, saya sampaian hati-hati buat pemerintah. Karena kita sadar undang-undang, isi pasalnya ngawur, ya udah kayak gitulah," kata Faisal saat ditemui di kediamannya di Tangerang, Senin (14/10/2019) malam.

"Buat pemerintah saya pikir, (harus) mencoba serius," imbuhnya.


Faisal juga berterima kasih kepada Anies dan tokoh lain yang sempat menjenguknya. Dia menyampaikan pesan serupa kepada anggota DPR agar mengutamakan kesejahteraan rakyat dalam undang-undang.

"Terima kasih sama Bambang Soesatyo, sama Anies Baswedan juga, alumni-alumni bekas DPR, lebih rasional lagi, bahwa substansinya untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, Faisal Amir memberikan pesan itu ketika dijenguk Anies pada Senin (30/9). Anies menyatakan akan menyampaikan pesan Faisal.

"(Maksudnya) mungkin Faisal yang tahu karena beliau pesan sampaikan ke pemerintah, hati-hati. Kalimatnya cuma begitu saja. Jadi sampaikan hati-hati. 'Baik, nanti saya sampaikan,'" kata Anies di Kembangan, Jakarta Barat.




Kesaksian Faisal Amir, Korban Aksi Demo Mahasiswa di DPR:

[Gambas:Video 20detik]

(abw/gbr)