detikNews
2019/10/14 21:25:48 WIB

Diduga Terlilit Utang, Pria di Gunung Putri Bakar Rumah Lalu Gantung Diri

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Diduga Terlilit Utang, Pria di Gunung Putri Bakar Rumah Lalu Gantung Diri Ilustrasi garis polisi. (Foto: Ari Saputra)
Bogor - Pria di Gunung Putri, Bogor tewas gantung diri diduga karena masalah utang. Pria ini juga diduga membakar rumahnya sendiri sebelum memutuskan mengakhiri hidupnya.

Kapolsek Gunung Putri AKP Andriyanto menerangkan, kebakaran rumah itu sendiri terjadi ada Senin (14/10/2019) dini hari tadi pukul 03.00 WIB. Korban berinisial E ini diduga membakar rumahnya terlebih dulu baru kemudian gantung diri.

"Jadi dia (korban) kayaknya membakar dulu rumahnya. Lalu habis itu gantung diri," kata Andriyanto, ketika dihubungi, Senin (14/10/2019).



Kebakaran awalnya diketahui tetangga korban. Warga di sekitar rumah korban mendengar suara gemuruh dari atap rumah yang roboh akibat kebakaran. Warga pun melapor ke pemadam kebakaran setempat untuk dilakukan pemadaman. Namun setelah padam, warga melihat korban sudah tak bernyawa di kebun belakang rumah.

"Sudah dipadamin, ngecek ke belakang, ada gantung diri," jelas Andriyanto.

E diduga banyak terlilit utang. Menurut keterangan istri korban, E awalnya ditanya soal keberadaan mobil. Namun, korban tak terima yang kemudian berujung cekcok dengan sang istri.

"Jadi ditanya istrinya mobil ke mana pas sore harinya (Minggu, 13/10). Istrinya itu kesal, pergi sama anak-anaknya," kata Andiyanto.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com