Survei Sebut Rumah DP Rp 0 Tak Dirasakan Manfaatnya, Ini Kata Anies

Survei Sebut Rumah DP Rp 0 Tak Dirasakan Manfaatnya, Ini Kata Anies

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 14 Okt 2019 18:38 WIB
Foto: hipmi
Foto: hipmi
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi survei dari Populi Center yang menyebutkan program rumah DP Rp 0 tidak dirasakan oleh masyarakat. Anies belum mengetahui metodologi survei tersebut dan dia akan mempelajarinya.

"Saya nggak tahu caranya bagaimana mereka (melakukan survei).... Saya dulu pernah menjadi surveyor. Saya tahu persis. Nanti saya akan baca secara lengkap," ucap Anies kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Anies akan menempatkan survei sebagai hasil penelitian. Dia akan membaca hasil tersebut.

"Tapi kalau survei, tempatkan saja sebagai survei, tidak lebih dari itu. Survei kita lihat, kita terima. Cukup seperti itu saja," ucap Anies.


Lembaga Populi Center menggelar survei terkait tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja dan program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Berdasarkan survei, program DP Rp 0 dianggap paling tidak dirasakan manfaatnya.

Survei dilakukan Populi pada 9-18 September 2019. Survei menggunakan kuesioner eksperimental dengan kaidah probability sampling di 6 kabupaten/kota di DKI Jakarta. Jumlah responden 600 orang, proporsi laki-laki dan perempuan sebanyak 50 persen, dengan margin of error kurang-lebih 4,00 persen.



Selanjutnya
Halaman
1 2