detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 15:43 WIB

Rusak Gembok Sel, 7 Tahanan Polsek Peusangan Aceh Kabur

Agus Setyadi - detikNews
Rusak Gembok Sel, 7 Tahanan Polsek Peusangan Aceh Kabur Ilustrasi penjara (Foto: Thinkstock)
Bireuen - Tujuh tahanan Polsek Peusangan Polres Bireuen, Aceh kabur usai salat Subuh. Mereka melarikan diri dengan merusak gembok sel.

"Ketujuh tahanan ini kabur sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi. Dua di antaranya sudah dapat kita tangkap kembali," kata Dirreskrimum Polda Aceh Kombes Agus Sarjito saat dimintai konfirmasi, Senin (14/10/2019).



Ketujuh tahanan yang kabur tersebut lima orang di antaranya tersandung kasus narkotika. Mereka adalah Zulfiadi (29), Muslem Idris, Husaini(37), Suhelmi (38), M Ikbal. Sementara dua tahanan lagi yakni Musfriadi kasus penggelapan serta Rahmat Mulia.

Menurut Agus, berdasarkan pengakuan personel piket Polsek, para tahanan ini selesai salat Subuh sempat berzikir dengan suara besar. Tak lama berselang, Bripka Dedi Kurniawan mengecek ke sel tahanan sekitar pukul 5.30 WIB.



Saat itu dia melihat kondisi sel sudah terbuka dan gembok rusak. Ketujuh tahanan ini diperkirakan kabur dengan memanjat pagar belakang Polsek.

Usai kejadian, polisi memburu ketujuh tahanan dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi. Dua orang di antaranya yaitu Muslem dan Suhelmi dapat dibekuk kembali.

"Lima tahanan yang kabur merupakan tahanan Polres Bireuen yang dititipkan di Mapolsek Peusangan. Sementara dua tahanan lainnya M Ikbal (18) dan Rahmat Aulia (23) tahanan kasus narkoba yang ditangani Polsek Peusangan," jelas Agus.




Tonton juga video Oknum Sipir Lapas Nyambi Bandar Sabu, BNN: Ini Kontradiktif:

[Gambas:Video 20detik]




(agse/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com