detikNews
2019/10/14 14:04:42 WIB

MRT Tepis Isu Sewa Kios di Stasiun Harus Seizin Istri Anies

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
MRT Tepis Isu Sewa Kios di Stasiun Harus Seizin Istri Anies Stasiun MRT Jakarta (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - PT MRT Jakarta menepis isu yang menyebutkan proses penyewaan kios UMKM di stasiun-stasiun MRT harus seizin Fery Farhati Ganis, yang merupakan istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bagaimana penjelasannya?

"Informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa proses penyewaan kios (UMKM) di seluruh Stasiun MRT Jakarta harus seizin Ibu Fery Farhati Ganis (Istri dari Gubernur DKI Jakarta) merupakan informasi yang salah, tak mendasar, dan menyesatkan," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, M Kamaluddin dalam keterangan tertulis, Senin (14/10/2019).


Saat ini, di beberapa stasiun MRT memang ada kios-kios untuk UMKM berjualan. PT MRT Jakarta lalu menjelaskan proses seleksi dari UMKM tersebut. Dalam proses itu, PT MRT Jakarta bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk mengkurasi UMKM yang ditempatkan di stasiun.

"Proses kurasi dan seleksi dilakukan oleh pihak yang berkompeten dan independen, yaitu Tenaga Ahli Bekraf," ungkap Kamal.

MRT Jakarta / MRT Jakarta (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Ada 3 kategori UMKM yang bisa berjualan di stasiun MRT, yaitu kuliner, fesyen, dan kriya. Kamal mengatakan tim kurator dari Bekraf adalah sosok berpengalaman dan memiliki keahlian yang andal di tiap kategori.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com