detikNews
2019/10/14 11:39:45 WIB

Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup, TransJakarta Masih Bisa Melintas

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup, TransJakarta Masih Bisa Melintas TransJakarta masih bisa melintas di Jalan Medan Merdeka Barat (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Jalan Medan Merdeka Barat ditutup dalam rangka mengantisipasi adanya demo. Kendati demikian, TransJakarta masih bisa melintas di jalan tersebut ke arah Halte Monas, pun sebaliknya.

Pantauan detikcom, Senin (14/10/2019), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ditutup menggunakan kawat berduri dan barrier oleh aparat kepolisian. Namun, jalur TransJakarta tampak tetap dibuka.



Dengan demikian, TransJakarta masih dapat melintas menuju Halte Monas. Pun begitu arah sebaliknya. Dari Halte Monas, TransJakarta juga bisa menuju ke Jalan MH Thamrin. Aparat kepolisian pun nampak berjaga di sekitar jalur Transjakarta ini.

Sesekali nampak kendaraan pribadi ingin melintas di Jalan Medan Merdeka Barat dan jalur TransJakarta menuju Harmoni. Namun, petugas tampak menghalau dan meminta kendaraan untuk memutar balik.

"Bu tidak bisa lewat, putar balik Bu," ujar salah seorang polisi kepada pengendara mobil. Para pengendara mobil dan motor pun memutarbalikkan kendarannya untuk melintasi Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com