Kabut Asap Selimuti Palembang, Seluruh TK-SMP Diliburkan

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 14 Okt 2019 09:53 WIB
Foto: Raja Adil/detikcom


Sementara itu Kadisdik Provinsi Sumsel, Widodo ikut memberikan edaran dalam menyikapi kabut asap yang makin tebal. Pada surat edaran itu, Widodo memberi 3 opsi kebijakan yang dapat disesuaikan dengan keadaan keparahan kabut asap di setiap daerah.

"Bagi daerah yang normal tetap belajar normal. Untuk daerah yang terkategori sedang, tetap belajar namun masuk sekolah diundur dan memakai masker. Untuk daerah terkategori parah, maka belajar fakultatif yakni siswa diberikan tugas dan memaksimalkan kelas dunia maya," katanya.


Pantauan detikcom, kabut asap tebal menyelimuti Palembang sejak malam tadi. Kondisi ini semakin parah di pagi hari yang menyebabkan jarak pandang hanya berkisar 50-150 meter.


Akibat kabut asap ini, beberapa speed boat barang dan penumpang di Sungai Musi memilih bersandar di dermaga Ampera. Mereka khawatir kabut asap pekat akan menyebabkan kecelakaan karena jarak pandang terbatas.

Tidak hanya itu saja, Jembatan Ampera sebagai icon Kota Pempek pun hilang 'ditelan' kabut asap. Jembatan Ampera sempat tidak terlihat dalam jarak tidak lebih dari 50 meter.


Simak Video "Kemenkeu Siapkan Dana Pemulihan Bencana Rp 4,84 Triliun"

[Gambas:Video 20detik]


(ras/fdu)