Polisi: Sistem 2-1 di Puncak Bukan untuk Hilangkan Kemacetan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 13 Okt 2019 19:27 WIB
Lalin di sekitar Puncak, Jawa Barat, Minggu (13/10) (Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor - Jalan Raya Puncak, Bogor, akan dilakukan uji coba sistem 2-1 pada 27 Oktober mendatang. Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri menjelaskan, sistem 2-1 bukanlah untuk menghilangkan kemacetan.

"Uji coba ini bukan menghilangkan kemacetan. Perlu diketahui, kapasitas Jalan Raya Puncak segitu saja dan kendaraan yang melintas semakin banyak," katanya, ketika dihubungi, Minggu (13/10/2019).

Ia mengungkapkan, banyak masyarakat Puncak yang sulit beraktivitas ketika sistem satu arah (one way) diberlakukan. Masyarakat, harus menunggu lama sampai one way selesai diberlakukan.

Dikarenakan banyak masyarakat yang mengeluh karena sulit beraktivitas, maka diuji coba sistem 2-1. Sistem 2-1 kata Fadli, adalah bagaimana memfasilitasi masyarakat sekitar agar bisa menggunakan jalan selama 24 penuh.



"Sistem 2-1 ini memfasilitasi masyarakat agar bisa naik atau turun di Jalan Raya Puncak selama 24 jam. Tapi pasti, akibatnya akan ada antrean yang berarti. Untuk kepadatan jalan masih sama karena jumlah kendaraan yang banyak," terangnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2