Diperhatikan Awkarin, Ini Cerita Ojol yang Kena Order Fiktif dan Motor Hilang

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 13 Okt 2019 17:19 WIB
Foto: Driver ojol, Hendar (53) usai tertipu orderan makanan fiktif (dok. KitaBisa)

Abil mengaku akan tetap memberikan dana yang terkumpul itu untuk Hendar. Uang tersebut itu nantinya akan diberikan sebagai modal usaha. Karena, menurut Abil, Hendar memang ingin membuka usaha warung kopi.

"Aku sudah kerjasama dengan Kitabisa jadi untuk transparansinya dibantu mereka untuk dijadikan modal usaha Pak Hendar. Jadi, di umurnya (Hendar) yang sudah menginjak 53 tahun ini, beliau masih harus merawat anaknya yang paling kecil. Jadi akan lebih baik jika cita-cita Pak Hendar tercapai, karena bisa kerja sambil mengawasi anaknya. Keinginannya simple, punya warkop yang bisa jadi basecamp ojol," jelasnya.

Dilihat detikcom pada pukul 15.50 WIB, Minggu (13/10) dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 42.008.917 dari target Rp 35.000.000. Cerita viral Hendar ini pun sempat mendapat perhatian dari selebgram Karin Novilda atau Awkarin. Awkarin pun ingin membelikan Hendar sepeda motor baru untuk Hendar.

"Ada yang tau contact langsung si bapak ojol yang kehilangan motornya? Saya mau belikan yang baru agar dia bisa kembali mencari nafkah," tulis @awkarin, Sabtu (12/10).


Tak lama setelah menyampaikan maksud baiknya itu, Awakrin langsung mendapatkan nomor Hendar dan sudah membeli satu unit motor baru untuk Hendar. Belakangan Awkarin tahu bahwa Hendar sudah terlebih dahulu mendapat bantuan galangan dana. Walaupun begitu Awkarin akan tetap menyerahkan sumbangannya itu.

"Yah ternyata saya keduluan sama komunitas sosial indonesia hehe. Gak apa2 saya sumbangin aja uangnya untuk biaya sekolah anak bapaknya. Saya tetap ketemu hari senin. Seru ya banyak orang baik. Seneng deh ngeliatnya pada berlomba-lomba dalam kebaikan. Keep it up guys! ❤️," cuit akun @awkarin di twit selanjutnya, Minggu (13/10).
Halaman

(rdp/imk)