detikNews
Minggu 13 Oktober 2019, 16:34 WIB

Begini Kondisi Macet di Puncak Saat Diberlakukan Buka-Tutup

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Begini Kondisi Macet di Puncak Saat Diberlakukan Buka-Tutup Kemacetan di Puncak saat pemberlakuan sistem satu arah. (Sachril/detikcom)
Bogor - Di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, sedang dilakukan sistem buka-tutup atau sistem satu arah (one way) mengarah ke bawah (Puncak Pass-Gadog). Lalu lintas terpantau macet panjang.

Pantauan detikcom, Minggu (13/10/2019), dari pukul 15.07 WIB, lalu lintas dari sekitar Puncak Pass menuju sekitar Pasar Cisarua, terjadi kemacetan panjang. Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan 10-20 kilometer per jam.

Kemacetan pun masih terjadi ketika melewati Pasar Cisarua. Dari Pasar Cisarua sampai melewati Simpang Hankam, kemacetan masih terjadi.

Begini Kondisi Macet di Puncak Saat Diberlakukan Buka-TutupKemacetan di Puncak saat pemberlakuan sistem satu arah. (Sachril/detikcom)

Akibat kemacetan panjang ini, beberapa pengendara pun terlihat menepikan kendaraannya ke arah rest area.

Ketika penelusuran dilakukan, terlihat kemacetan panjang ini hanya sampai di sekitar Simpang Megamendung. Ketika kendaraan sudah melewati Simpang Megamendung, arus lalu lintas terpantau ramai lancar.


Simak juga video "Mobil Polisi Ugal-ugalan di Puncak, Ternyata Berpelat Palsu" :

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com