Agung Laksono Sebut Wiranto Kini Jalani Fisioterapi

Agung Laksono Sebut Wiranto Kini Jalani Fisioterapi

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 13 Okt 2019 14:04 WIB
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono menyempatkan diri menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto. Namun Agung tidak sempat berbincang dengan Wiranto.

"Saya tidak mengganggu, beliau tidur karena baru diterapi, fisioterapi. Saya bicara dengan keluarganya di ruang pasien, kondisi umum sudah mulai membaik pasca-operasi dipotong ususnya," ujar Agung di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019).

Agung mengatakan fisioterapi ini rutin dijalankan Wiranto. Menurutnya, hal ini berfungsi untuk memulihkan dan mengobati bila terjadi infeksi.

"Fisioterapi tadi intens dijalankan supaya bisa keseimbangan akibat shock bisa pulih. Cegah atau mengobati jikalau ada infeksi," kata Agung.


Agung juga menyebut operasi yang dijalani Wiranto berjalan lancar. Saat ini Wiranto disebut Agung masih berada di ruang CICU.

"Sinyal-sinyal bahwa operasi sukses antara lain sudah buang angin, buang besar, termasuk gerak," tuturnya.

"Perlakuan RS sangat baik dan saya saksinya sendiri, bagaimana perawatannya di situ, juga memberikan atensi yang luar biasa pra-operasi, operasi, dan pasca-operasi," sambungnya.

Wiranto ditusuk seorang pria bernama Abu Rara yang disebut terafiliasi JAD pada Kamis, 10 Oktober kemarin. Wiranto disebut menderita luka di bagian perut akibat tusukan dari senjata tajam jenis kunai yang digunakan Abu Rara.


Saksi Mata: Menko Polhukam Wiranto Ditusuk Teroris

[Gambas:Video 20detik]

(dwia/dhn)