detikNews
Minggu 13 Oktober 2019, 00:09 WIB

Di Penutupan Pekan Budaya, Muhadjir Doakan Wiranto dan Warga Maluku-Papua

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Di Penutupan Pekan Budaya, Muhadjir Doakan Wiranto dan Warga Maluku-Papua Foto: Mendikbud Muhadjir Effendy di Penutupan PKN 2019 (Azizah/detikcom)
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengajak para hadirin mendoakan Menteri Koordinator Politik Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Wiranto) yang tengah dirawat di rumah sakit. Hal itu disampaikan Muhadjir saat menutup acara Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019.

"Doa ini terutama kita tujukan kepada pertama, Bapak Menko Polhukam RI yaitu Bapak Jenderal (Purn) Wiranto, yang sekarang sedang berada di rumah sakit," kata Muhadjir di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10/2019).


Muhadjir mendoakan agar Wiranto segera pulih dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

"Mudah-mudahan beliau akan segera mendapatkan kesembuhan dari Yuhan Yang Mahakuasa, sehat walafiat, dan akan bisa beraktivitas kembali seperti biasa," ujarnya.

Muhadjir juga mengajak hadirin mendoakan masyarakat korban gempa di Maluku. Selain itu, Muhadjir juga mendoakan masyarakat di Papua dan Papua Barat.

"Kedua, doa ditujukan kepada saudara-saudara kita yang sekarang sedang mengalami musibah, baik musibah bencana alam maupun musibah sosial. Khususnya saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang berada di Provinsi Maluku. Dan juga saudara-saudara kita di Prov Papua dan Papua Barat," ucapnya.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Muhadjir pun mengajak hadirin untuk mengheningkan cipta dan berdoa untuk Wiranto serta masyarakat di Maluku, Papua, dan Papua Barat.

"Mari mengheningkan cipta sejenak, bagi yang muslim membaca Alfatihah," tuturnya.


Simak Video "Pimpinan MPR Sebut Wiranto Sudah Bisa Diajak Bicara, Tapi..."

[Gambas:Video 20detik]


(azr/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com