detikNews
2019/10/12 16:56:54 WIB

Terduga Teroris di Bali Hendak Buang HP-Laptop ke Air untuk Hapus Jejak

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Terduga Teroris di Bali Hendak Buang HP-Laptop ke Air untuk Hapus Jejak Ilustrasi Densus 88 Antiteror Polri (Agung Phambudhy/detikcom)
Denpasar - Terduga teroris bapak-anak berinisial AT dan ZAI sudah merencanakan amaliyah di Bali. Selain menyiapkan sangkur hingga panah, kedua terduga teroris ini sudah mengantisipasi jika terjadi penangkapan.

"AT dan ZAI, kedua terduga teroris ini, merupakan bapak dan anak, juga sudah merencanakan, apabila sewaktu-waktu ditangkap, merencanakan perlawanan dan membuang HP dan laptop ke dalam air," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja kepada wartawan di Denpasar, Bali, Sabtu (12/10/2019).

Hengky menambahkan, kedua bapak-anak itu masih menjalani pemeriksaan Densus 88 Antiteror dan Satgas Counter Transnational and Organized Crime (CTOC) Polda Bali. Keduanya diduga berbaiat ke pimpinan kelompok radikal ISIS, Abu Bakr Al Baghdadi, dan mempunyai hubungan dekat dengan Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, penusuk Menko Polhukam Wiranto.

"Terduga AT mempunyai hubungan dekat dengan Abu Rara, dan berada dalam satu grup (WhatsApp) 'Menanti Al Mahdi' dan sudah mengetahui niat Abu Rara melakukan amaliyah," tutur Hengky.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com