detikNews
Sabtu 12 Oktober 2019, 15:49 WIB

Kadernya Sempat Bertemu Anies, NasDem: Itu Spontan

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kadernya Sempat Bertemu Anies, NasDem: Itu Spontan Anies Baswedan (Foto: dok. Hipmi)
Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menjelaskan soal heboh foto pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan sejumlah politikus NasDem. Irma mengatakan pertemuan itu tidak direncanakan alias hanya kebetulan.

"Jadi hanya pertemuan biasa yang memperkenalkan teman-teman kepada Pak Gubernur. Kebetulan Pak Gubernur juga makan di situ, kemudian memang kita sedang ada pembicaraan juga, ya sekalian saja," kata Irma di d'Consulate Resto&Lounge, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

"Tidak, tidak direncanakan. Memang kebetulan bertemu, spontanitas, kemudian ya minta diperkenalkan," imbuhnya.



Irma tak menepis saat itu para politikus NasDem tersebut sedang bicara persoalan politik ketika tak sengaja bertemu dengan Anies. Irma kemudian menjelaskan soal Anies yang disebutnya sebagai salah satu deklarator ormas NasDem.

"Begini, lo, selama ini orang nggak tahu kalau Pak Anies deklarator ormas NasDem dan kemarin ketemu Anies sama Surya Paloh pas pertama itu memang sedang berulang tahun karena waktu itu Pak Anies mendapatkan nasihat dari Pak Surya Paloh," ucapnya.

Menurut Irma, saat itu Surya Paloh meminta Anies memperbaiki kinerja Pemprov DKI. Menurut Surya Paloh, kata Irma, kinerja Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies hanya 50 persen berjalan dengan baik.



"Arahannya untuk membenahi kinerja pemda DKI karena selama ini Pak Surya bilang kinerja Pemda DKI hanya 50 persen berjalan dengan baik. Jadi kita harap dapat bekerja dengan baik dan baru kita bicara soal dukungan," ucap Irma.

Pertemuan Anies dengan sejumlah politikus NasDem itu awalnya diketahui dari foto-foto yang beredar. Dalam foto tersebut terlihat Anies berpose bersama dengan sejumlah politikus NasDem.




Tonton video Surya Paloh Sambut Positif Pertemuan Jokowi-Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]




(azr/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com