SBY-Prabowo Merapat ke Istana, PAN Siap Jadi Oposisi

SBY-Prabowo Merapat ke Istana, PAN Siap Jadi Oposisi

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 12 Okt 2019 13:59 WIB
Saleh Partaonan Daulay (Lamhot Aritonang/detikcom)
Saleh Partaonan Daulay (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. PAN, yang semasa Pilpres 2019 berkoalisi dengan Demokrat dan Gerindra, mengatakan pihaknya siap di luar pemerintahan alias oposisi.

"PAN sejauh ini memang sudah menyampaikan ke publik, kelihatannya kita akan berada di luar pemerintahan. Jadi pada waktu ulang tahun PAN kemarin bulan Agustus, baik Ketua Dewan Kehormatan maupun Ketua Umum, kami sudah menyampaikan bahwa periode ini kelihatannya kita akan berada di luar pemerintahan," kata Wasekjen PAN Saleh P Daulay kepada wartawan, Sabtu (12/10/2019).



Meski menyatakan diri bakal berada di luar pemerintahan, PAN mengatakan tetap mendukung program pemerintah yang prorakyat. PAN juga bakal memberikan kritik jika ada program atau kebijakan pemerintah yang dinilai melenceng.

"Walaupun kami berada di luar pemerintahan, kami tidak akan diam memberi kontribusi. Kami akan dukung kebijakan pemerintah jika sejalan dengan aspirasi dan keinginan masyarakat," ucapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2