detikNews
Sabtu 12 Oktober 2019, 08:00 WIB

Uji Coba Jalur Sepeda Fase 2, Anies Gowes Bareng Artis

Jefrie Nandy - detikNews
Uji Coba Jalur Sepeda Fase 2, Anies Gowes Bareng Artis Anies Baswedan. (Foto: Jefrie Nandy/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan uji coba jalur sepeda fase 2. Anies bersepeda bersama artis ibu kota.

Pantauan detikcom, Anies tiba di Jalan RS Fatmawati pada pukul 07.02 WIB. Dia tampak menggunakan kemeja berwarna biru dan langsung menyapa warga sekitar.

Rute uji coba ini dimulai dari Jalan RS Fatmawati dan finish di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat. Pejabat DKI yang turut bersepeda dengan Anies antara lain Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo dan Direktur Utama PT MRT Jakarta William Syahbandar. Adapun artis yang ikut seperti Dimas Seto, Dhini Aminarti, Teuku Wisnu, dan Arie Untung.

Anies Baswedan.Anies Baswedan. (Foto: Jefrie Nandy/detikcom)




Pada kesempatan uji coba jalur sepeda fase 2 ini Anies mengajak masyarakat untuk lebih giat bersepeda. Menurutnya, bersepeda merupakan cara bertransportasi yang tidak merepotkan.

"Kita mengajak semua warga untuk ikut semuanya bersepeda sebagai sesuatu yang tidak merepotkan, cukup bawa sepeda aja ," kata Anies di Jalan RS Fatmawati Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10/2019).

"Pakaiannya juga pakaian biasa saja. Jadi sepeda bukan sebagai alat olahraga saja tapi sepeda sebagai alat transportasi yang ada bonusnya olahraga," sambungnya.

Anies Baswedan.Anies Baswedan. (Foto: Jefrie Nandy/detikcom)




Sementara itu, Dima Seto mengapresiasi upaya Pemprov DKI membuat jalur khusus pesepeda. Menurut dia, jika fasilitasnya sudah memadai, terpenting selanjutnya adalah melakukan sosialisasi.

"Kalau dengan mensosialisasikan ini, tracknya juga tersedia kayaknya insyaallah kalau masyarakat melihat fasilitasnya tersedia insyaallah bisalah disosialisasikan untuk orang lebih banyak menggunakan dengan berjalan kaki atau kendaraan umum atau bersepeda," sambungnya.




Tonton juga video Pemprov DKI Siapkan 63 Km Jalur Sepeda di Jakarta:

[Gambas:Video 20detik]




(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com