ADVERTISEMENT

PD Prioritaskan AHY Jadi Menteri: Pos Mana Pun Terserah Jokowi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 11 Okt 2019 23:34 WIB
AHY dan Jokowi (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) mengaku siap jika diminta masuk dalam kabinet baru Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nama Waketum PD, Agus Harimurti Yudhoyono pun menjadi sosok yang diprioritaskan menduduki kursi menteri.

"Orangnya ya yang jelas kalau di Demokrat pasti pertama kali ya AHY lah ya (yang diajukan jadi menteri)," kata Waketum PD, Syarief Hasan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).



Kendati demikian, Syarief enggan menjelaskan lebih lanjut posisi apa yang diincar partainya. Dia menegaskan, Demokrat siap membantu di pos kementerian manapun.

"Pos mana pun itu terserah presiden terpilih," ujarnya.



Nama putra Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memang digadang-gadang menjadi calon menteri Jokowi. Politikus PD bahkan menyebut sosok AHY yang berkualitas pantas jadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).



Apalagi disusul pertemuan Jokowi dan SBY di Istana, Jakarta, kemarin. Pertemuan itu pun membuat isu merapatnya Demokrat ke pemerintah semakin menguat.

Meski belum membicarakan soal nama yang akan mengisi pos menteri, Jokowi mengakui ada pembicaraan soal kemungkinan Demokrat bergabung ke pihaknya. Namun disebutkan belum ada keputusan terkait hal tersebut. (mae/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT