Round-Up

Jokowi-Prabowo Ketemu Lagi, Kian Dekat Finalisasi Koalisi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Okt 2019 22:00 WIB
Kemesraan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana (Foto: Biro Pers Setpres)
Kemesraan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana (Foto: Biro Pers Setpres)
Jakarta - Tinggal hitungan hari saja sebelum pada akhirnya seorang pria yang karib disapa Jokowi kembali mengemban amanah sebagai Presiden Republik Indonesia. Jokowi tak hanya duduk manis, tetapi sudah mengambil ancang-ancang untuk 5 tahun ke depan di periode keduanya ini.

Dalam 2 hari berturut-turut Jokowi bertemu dengan 2 tokoh besar: Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto. Terlebih, 2 tokoh itu memimpin 2 partai politik (parpol) yang selama ini berada di luar koalisi pendukung Jokowi yaitu Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Jokowi tak lagi sungkan menyampaikan tentang isi obrolannya dengan SBY maupun Prabowo yaitu soal koalisi. Selepas bertemu Prabowo saja tanpa ragu Jokowi menyampaikan tentang koalisi.




"Untuk urusan saat ini belum final tapi kami tadi sudah berbicara banyak mengenai kemungkinan Partai Gerindra untuk masuk ke koalisi kita," kata Jokowi di Istana Merdeka.

Prabowo yang berada di sebelah kanan Jokowi tampak tanpa ekspresi. Setelahnya Prabowo dipersilakan Jokowi untuk memberikan keterangan pada pers mengenai isi pertemuan.

Apa yang disampaikan Prabowo?

Selanjutnya
Halaman
1 2