Arteria Dahlan Kembali Lempar Tuduhan Sesat, Kali Ini ke Pimpinan KPK

Arteria Dahlan Kembali Lempar Tuduhan Sesat, Kali Ini ke Pimpinan KPK

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 11 Okt 2019 18:40 WIB
Anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan (Ari Saputra/detikcom)
Anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan kembali berbicara keras soal KPK. Arteria menilai kriteria pimpinan KPK saat ini keliru sehingga perlu dibenahi melalui revisi UU KPK yang telah disahkan.

"Di KPK, pimpinannya yang nggak jelas asal-usulnya, bisa jadi pimpinan. Dari posturnya saja sudah salah. Siapa pun bisa jadi pimpinan KPK asal umurnya di atas 40 tahun. Padahal dia akan menjadi pimpinan institusi yang mengelola kekuatan 'setengah dewa'. Kuat sekali," kata Arteria dalam diskusi di Kopi Politik, Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

"Nggak paham hukum bisa jadi pimpinan KPK, koordinator penyidikan dan penuntutan. Bayangin!" sambung Arteria.




Arteria tidak menyebutkan pimpinan KPK mana yang dikritiknya. Dia menyoroti secara umum pimpinan KPK tidak pernah menempuh sekolah hukum.

"Kita mau jadi penyidik Polsek saja sekolahnya di Megamendung. Jadi polisi dulu, paham dulu, disekolahkan di penyidikan," kata Arteria.

"Ini pimpinan KPK yang tanda tangan sprindik, tanda tangan tuntutan berapa, itu nggak sekolah hukum. Bener sendiri, yakin sendiri, padahal keliru, padahal sesat. Ini saya ngomong 'sesat' lagi nanti heboh lagi nih," imbuhnya.


Simak video "Viral Video Arteria Dahlan soal Suap dari KPK" :

[Gambas:Video 20detik]

(dhn/fjp)