Jokowi Ajak Prabowo Swafoto Usai Bertemu di Istana

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 11 Okt 2019 16:21 WIB
Momen pertemuan Jokowi dan Prabowo sebelumnya di MRT (Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka. Jokowi dan Prabowo tampak mesra bersama.

Selepas pertemuan--seperti biasa--Jokowi mengajak Prabowo menyampaikan tentang isi pertemuannya ke hadapan pers. Jokowi mengawali memberikan keterangan pada media, baru setelahnya Prabowo.

Keduanya lantas bergegas ke arah pintu setelah Prabowo menyampaikan apa saja yang menjadi bahasan dalam pertemuan itu. Namun wartawan meminta keduanya untuk berpose bersama sembari bersalaman.



Permintaan itu dikabulkan. Jokowi dan Prabowo berjalan kembali ke arah wartawan dan berpose salaman. Kedua tangan Prabowo tampak menggenggam erat tangan kanan Jokowi.

Tiba-tiba setelahnya Jokowi mengajak Prabowo beranjak mendekat ke wartawan. Jokowi langsung mengambil salah satu telepon seluler (ponsel) milik wartawan dan berswafoto bersama Prabowo dengan latar belakang para wartawan.

Setelahnya Jokowi dan Prabowo langsung menuju ke pintu. Prabowo sempat bersikap hormat lebih dulu sebelum keluar ke arah pintu ditemani Jokowi.

(dhn/bar)