detikNews
Jumat 11 Oktober 2019, 16:18 WIB

Prabowo: Kalau Tak Masuk Kabinet, Kami Loyal Sebagai Penyeimbang

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Prabowo: Kalau Tak Masuk Kabinet, Kami Loyal Sebagai Penyeimbang Foto: Prabowo Subianto (Faiq Hidayat-detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap membantu pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika dibutuhkan. Andai Gerindra tidak berada di kabinet, Prabowo menyebut kubunya tetap bakal loyal sebagai penyeimbang, bukan oposisi.

Prabowo mengatakan setelah pertarungan politik, kepentingan nasional adalah hal yang terpenting dan untuk itu semua pihak harus bersatu. Prabowo mengatakan siap membantu pemerintahan Jokowi agar Indonesia bisa tumbuh lebih pesat.


"Apabila kami diperlukan, kami siap untuk membantu. Itu pun sudah saya sampaikan di MRT waktu itu kalau kami diperlukan kami siap, kami akan memberi gagasan yang optimis, kami yakin Indonesia bisa tumbuh double digit, kami yakin Indonesia bisa bangkit cepat, kami ingin membantu, kami siap membantu kalau diperlukan," kata Prabowo usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

"Kalau umpamanya kami tidak masuk kabinet, kami tetap akan loyal di luar sebagai, apa istilahnya... checks and balances, sebagai penyeimbang. Kan kita di Indonesia tidak ada oposisi, ya, Pak, ya," imbuh Prabowo.


Prabowo menekankan persatuan Indonesia harus dikedepankan ketimbang hal lain. Dia menyebut memiliki hubungan personal yang baik dengan Jokowi.

"Tetap kita merah putih di atas segala hal, kita akan berperan," tutur Prabowo.


Simak juga video "Jokowi Bertemu Prabowo di Istana" :

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com