Prabowo Ketemu Jokowi, Bahas Menteri Gerindra?

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 11 Okt 2019 14:46 WIB
Jokowi dan Prabowo (Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Setpres)
Jokowi dan Prabowo (Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Jakarta, sore ini. Ini pertama kalinya Jokowi dan Prabowo bertemu di Istana usai Pemilu.

Rencana pertemuan keduanya disampaikan oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil mengatakan Prabowo diundang oleh Jokowi.

"Pak Prabowo diundang Pak Jokowi," kata Dahnil kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).



Namun Dahnil enggan menjelaskan dalam rangka apa pertemuan itu digelar. Apakah pertemuan untuk membahas merapatnya Gerindra ke pemerintah atau yang lainnya.

Tak hanya Dahnil, pertemuan Jokowi dan Prabowo juga disampaikan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah. Basarah mengatakan, sebelum mengumumkan kabinetnya, Jokowi memang akan bertemu dengan ketum-ketum parpol.

"Saya kira sebelum Pak Jokowi akan mengumumkan kabinetnya setelah dilantik 20 besok, beliau akan bertemu dengan ketum-ketum parpol, baik parpol koalisi dan ketum di luar pendukung," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Senada dengan Dahnil, Basarah mengaku tak tahu substansi pembicaraan apa yang akan dilakukan Jokowi dan Prabowo. Namun, dia mengatakan, kendatipun pembicaraan tersebut terkait merapatnya partai yang tadinya oposisi itu, PDIP terbuka.

"Ya mengenai substansi pembicaraan dan kesepakatan dalam pertemuan itu saya kira tergantung keputusan politik Pak Jokowi. Karena kalau dalam bentuk kerja samanya adalah di kabinet maka wewenang prerogatif itu ada di tangan Jokowi," tuturnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2