Jenguk Wiranto, Tedjo Edhy Bicara Soal Keteledoran Pengamanan Pejabat

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 11 Okt 2019 14:20 WIB
Tedjo Edhy (Lisye Rahayu/detikcom)
Jakarta - Politikus Partai Berkarya Tedjo Edhy Purdjiatno membesuk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Eks Menko Polhukam itu mengatakan kondisi Wiranto berangsur normal, tapi masih membutuhkan waktu untuk istirahat.

"Tadi saya tanya dokter, kondisinya normal. Dan benar memang ada dua bekas jahitan di situ, ini dari dokter ya. Dan sudah dikeluarkan pendarahan di dalamnya. Tinggal menunggu kondisi pulih kembali," ujar Tedjo setelah menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jalan Abdur Rachman Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).


Tedjo mengatakan dia sempat berbicara dengan Wiranto dan memintanya banyak beristirahat. Dia mengatakan Wiranto saat ini butuh waktu untuk pemulihan.

"Baru sempat bicara, saya minta untuk banyak istirahat. Karena beliau membutuhkan cukup waktu, beliau sadar," kata dia.

Soal insiden penusukan terhadap Wiranto, Tedjo mengatakan sebenarnya standard operating procedure (SOP) pengamanan untuk pejabat sudah ada. Namun dia menilai penusukan yang dilakukan oleh Abu Rara terhadap Wiranto sebagai sebuah keteledoran.


"Sebetulnya prosedur atau protap pengamanan sudah ada. Hanya ini mungkin ada sedikit keteledoran, terlalu dekat ya orang-orang dengan beliau. Sebenarnya sudah ada. Saya pernah di sana (menjadi Menko Polhukam) juga, ada protap pengamanan ada," lanjutnya.

Selain Tedjo, tampak Mendagri Tjahjo Kumolo datang ke RSPAD untuk kembali menjenguk Wiranto. Ia menegaskan saat ini eks Panglima ABRI itu berada di ruang perawatan dan kondisinya sudah terus membaik.

"Baik, membaik, sedang istirahat aja. Di ruang perawatan, membaik," ujar Tjahjo di lokasi yang sama.




Tonton juga video Penusuk Wiranto dan Istrinya Dibawa ke Mabes Polri:

[Gambas:Video 20detik]


Jenguk Wiranto, Tedjo Edhy Bicara Soal Keteledoran Pengamanan Pejabat
(lir/elz)