Syekh Mus'ab Pendfoud, Warga Inggris yang Islam karena Akhlak Muslim

Syekh Mus'ab Pendfoud, Warga Inggris yang Islam karena Akhlak Muslim

Puti Yasmin - detikNews
Jumat, 11 Okt 2019 13:26 WIB
Syekh Musab Pendfoud, Warga Inggris yang Islam karena Akhlak Muslim/Foto: istimewa
Syekh Mus'ab Pendfoud, Warga Inggris yang Islam karena Akhlak Muslim/Foto: istimewa
Jakarta - Belum banyak yang mengenal Syekh Mus'ab Pendfoud. Ia merupakan pria berkebangsaan Inggris yang memutuskan masuk Islam pada usia 18 tahun. Seperti apa sosoknya?

Dilasir dari Nu Online, Mus'ab Pendfoud merupakan seorang ahli Tafsir, Hadist, Aqidah, Hukum Islam, Bahasa Arab, Tarbiyyah, dan Metodelogi Dakwah.



Sebelum menjadi seperti sekarang, Mus'ab Pendfoud mengaku tertarik menjadi mualaf ketika melihat seorang pemuda Islam yang belajar dengan sungguh-sungguh berdakwah dengan akhlak mulia.

Mus'ab Pendfoud pun merasa kagum dan mulai mempelajari Islam. Dalam perjalanannya ia menemukan bahwa inti ajaran Islam adalah akhlak yang mulia sehingga ia beranikan diri memeluk agama Islam.

Pada tahun 2005, Mus'ab Pendfoud memutuskan untuk mengambil kuliah jurusan Bahasa Arab dan Sejarah di University of Manchester. Bahkan, ia juga belajar ke Mesir untuk mengenal Islam.



Tak berselang lama, Mus'ab Pendfoud juga dikejutkan dengan keputusan kedua orang tuanya yang ingin masuk Islam. Maka dari itu, ia mengimbau agar umat Islam selalu berakhlak yang mulia.

"Ini lah bukti akhlak mulia dapat mengubah dan perpengaruh pada diri seseorang. Maka, praktikkan dalam keseharian kalian. Mungkin nanti ada yang melanjutkan belajar ke mana-mana, yang terpenting adalah niat ikhlas dan sungguh-sungguh sehingga memberi dampak pada akhlak dan karakter masing-masing," jelasnya.

Sementara itu, Mus'ab Pendfoud juga menceritakan tips khusus untuk menumbuhkan semangat belajar Islam, yakni niat hingga berkumpul dengan orang-orang soleh. Dengan begitu, belajar mengenai Islam akan lebih mu (pay/erd)