detikNews
Jumat 11 Oktober 2019, 08:50 WIB

Mesin Kapal Pengangkut BBM Sempat Rusak, Antrean di SPBU Palu Mengular

M Qadri - detikNews
Mesin Kapal Pengangkut BBM Sempat Rusak, Antrean di SPBU Palu Mengular Foto: Antrean di sejumlah SPBU di Palu (M Qadri/detikcom)
Palu - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Palu, Sigi dan Donggala mengalami kekurangan bahan bakar minyak (BBM). Hal ini terjadi karena kapal MT Bumi Indonesia yang bermuatan BBM sempat mengalami kerusakan mesin di perairan Donggala.

Manager Communication dan CSR MOR VII, Hatim Ilwan menyebut kapal MT Bumi Indonesia yang mengangkut BBM telah tiba di perairan Donggala pada Selasa (8/10). Jadwal tersebut bersamaan dengan jadwal kapal MT Alice sehingga tidak bisa langsung bersandar.


"Kapal MT Bumi Indonesia tiba di perairan Donggala sama dengan jadwal kapal MT Alice sehingga MT Bumi Indonesia harus menunggu. Saat akan bertolak ke pelabuhan, kapal mengalami kerusakan mesin," kata Hatim Ilwan, Jumat (11/10/2019).

Akibatnya, proses pembongkaran muatan mengalami penundaan hingga proses perbaikan dijanjikan selesai Kamis (10/10) tengah malam.


"Untuk hari in kita telah menyuplai 856,000 Liter BBM ke semua SPBU di kota Palu sampai pukul 24.00 Wita tadi malam dari Terminal BBM Donggala ke semua SPBU Kota Palu dan sekitarnya. Hari ini perencanaan penyaluran 900,000 Liter atau 115% dari normal kebutuhan rata-rata SPBU Palu dan sekitarnya," tuturnya.

Meski demikian, dari pantauan detikcom pagi ini di sejumlah SPBU wilayah Palu, masih terdapat antrean panjang kendaraan roda dua maupun roda empat.
(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com