detikNews
2019/10/11 07:45:57 WIB

Kabut Asap Kembali Selimuti Palembang Pagi Ini

Raja Adil Siregar - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kabut Asap Kembali Selimuti Palembang Pagi Ini Ilustrasi-Foto: Kabut asap terlihat dari Jembatan Musi IV Palembang (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih terus melanda wilayah Sumatera Selatan. Bahkan, pagi ini asap kebakaran lahan menyelimuti Palembang.

Pantauan detikcom, kabut asap terlihat menyelimuti Kota Palembang di malam-pagi hari. Kabut asap mulai berdampak pada jarak pandang terbatas dan udara yang bau menyengat.

"Pagi ini tebal sekali kabut asapnya, itu seberang Sungai Musi saja nggak bisa. Bau juga," terang seorang warga, Rendi saat ditemui di tepi sungai Musi, Jumat (11/10/2019).


Akibat kabut asap, aktivitas di perairan Sungai Musi harus berhati-hati. Terlihat perahu ketek melintas secara perlahan menembus pekatnya kabut asap ketika mengantar anak sekolah.

Selain itu, terlihat beberapa pelajar ada yang menggunakan masker menuju ke sekolah. Begitupun nelayan di perairan Sungai Musi.

"Pelajar banyak pakai masker, padahal biasanya asap tidak gelap seperti pagi ini. Kemarin sempat berkurang karena hujan, tapi hanya beberapa hari," tegas Rendi yang berprofesi sebagai sekuriti.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com