detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 22:31 WIB

Anak Penusuk Wiranto Dibawa Keluarganya ke Kampung Halaman di Medan

Matius Alfons - detikNews
Anak Penusuk Wiranto Dibawa Keluarganya ke Kampung Halaman di Medan Kombes Edy Sumantri (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Pandeglang - Syahril Alamsyah alias Abu Rara membawa istri dan anaknya saat menyerang Menko Polhukam Wiranto. Anak tersebut saat ini telah dibawa keluarganya ke kampung halaman Abu Rara di Medan, Sumatera Utara.

"Anak terduga terduga pelaku kan tidak terlibat, sekarang sudah diamankan di pihak keluarganya. Kebetulan pelaku bukan warga Pandeglang, warga pendatang," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi kepada wartawan di Polsek Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Edy membenarkan bahwa Syahril sempat membawa anak perempuannya yang berumur 11 tahun saat mendekati Wiranto. Namun dia memastikan saat ini anak tersebut dalam kondisi aman dan telah dibawa oleh keluarganya.

"Iya (anaknya) di bawa ke Medan oleh keluarganya langsung ya, yang jelas (anaknya) perempuan ya sekitar 11 -12 tahun," ujar Edy.

Wiranto diserang oleh pelaku saat hendak menuju helipad di lapangan Alun-alun Menes. Wiranto saat itu baru saja meresmikan kampus Unma.

Wiranto saat itu baru saja turun dari mobilnya. Tiba-tiba pelaku menyerangnya, ketika Kapolsek Menes Kompol Dariyanto hendak menyalaminya.

Wiranto seketika tumbang setelah ditusuk di bagian perut. Begitu juga Kompol Dariyanto.

Seorang ajudan Danrem dan tokoh ulama setempat, Haji Fuad juga terluka akibat penyerangan itu. Pelaku saat ini diperiksa oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri.

(maa/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com