detikNews
2019/10/10 21:37:52 WIB

Wiranto Ditusuk, Bupati Pandeglang Perketat Tamu dari Luar

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Wiranto Ditusuk, Bupati Pandeglang Perketat Tamu dari Luar Bupati Pandeglang Irna Narulita di RSPAD Gatot Soebroto. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta - Bupati Pandeglang Irna Narulita akan mengumpulkan para camat dan kepala desa pascapenusukan Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes. Irna meminta syarat tinggal tamu dari luar Pandeglang diperketat.

"Dan kami akan rapat kan besok dengan Camat, kepala desa, agar lebih selektif untuk menerima tamu-tamu yang dari luar Pandeglang, tujuannya apa, maksud tujuannya apa tinggal di sana, sumber penghasilan dari mana, profesinya sebagai apa, sehingga kami tidak kecolongan seperti ini lagi," kata Irna di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).


Irna mengutuk keras insiden penusukan yang menyebabkan empat orang terluka. Dia juga berencana memberikan pemahaman kepada warga untuk menghindari kejadian serupa.

"Kami sebagai Bupati Pandeglang kapasitasnya sangat mengutuk perbuatan tersebut dan sangat merugikan sekali perbuatan tersebut karena preseden buruk bagi kami. Tentunya kami akan berusaha dan melakukan edukasi dan silaturahmi dengan ibu-ibu muda, majelis taklim, pesantren, anak-anak sekolah di setiap apel Senin. Dan kami akan terus melakukan yang terbaik agar tidak terulang kembali," ujar dia.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com