Pemilik Kontrakan Cerita soal Abu Rara Penusuk Wiranto

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 10 Okt 2019 20:38 WIB
Polisi Bersenjata Jaga Rumah Kontrakan Penyerang Wiranto (Bahtiar Rivai/detikcom)
Pandeglang - Pemilik kontrakan yang dihuni Syahrial Alamsyah (SA) alias Abu Rara, penusuk Wiranto, bercerita mengenai sosok Abu Rara. Abu Rara datang ke Menes, Pandeglang, Banten, sekitar 8 bulan lalu.

Pemilik kontrakan, Yusep Sugiharto, menerangkan, Abu Rara dibawa oleh Samsudin yang sudah mengontrak selama 1,5 tahun. Syahrial alias Abu Rara datang membawa istri dan dua anaknya.

Yusep juga mendapatkan informasi dari pihak RT mengenai perceraian Abu Rara dengan istri pertama. Satu anaknya dibawa istri pertama yang cerai, satu anak lainnya tetap bersama Abu Rara.


"Cerai kata Pak RT. Anak kecilnya dibawa ke Medan sama istrinya. Terus nikah sama yang keduanya," kata Yusep saat ditemui di kediamannya di Kampung Sawah, Menes, Pandeglang, Kamis (10/10/2019).


Namun Yusep mengaku tidak pernah bertemu langsung dengan Syahrial. Warga, menurut Yusep, mengenal Abu Rara sebagai sosok yang tertutup.

Tertutupnya Abu Rara juga diungkapkan tetangga kontrakan pelaku bernama Eka. "Selama di sini nggak pernah lihat Jumatan, memang orangnya benar-benar tertutup," kata Eka.



Jokowi: Wiranto Ditusuk Pisau oleh Teroris!:

[Gambas:Video 20detik]

(bri/fdn)