detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 19:59 WIB

Kapolsek Menes Diserang oleh Fitria, Istri Penusuk Wiranto

Jeffrie Nandy Satria - detikNews
Kapolsek Menes Diserang oleh Fitria, Istri Penusuk Wiranto Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi (Foto: Jefrie/detikcom)
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Pandeglang - Polisi menyebut Fitria, yang ditangkap terkait penusukan Menko Polhukam Wiranto, ikut menyerang Kapolsek Menes Kompol Daryanto. Fitria berpura-pura bersalaman, lalu melakukan penyerangan.

"Pada saat rombongan datang, yang bersangkutan 2 orang pelaku itu membawa seorang anak perempuan juga, berbaur dengan masyarakat yang lain. Karena di sini ada pelajar, ada ibu-ibu, bapak-bapak yang menanti kehadiran beliau untuk bersalaman sekaligus melihat helikopter yang terparkir di situ," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi kepada wartawan di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Fitria bersama SA alias Abu Rara berusaha lari mendekat Wiranto dari arah belakang Kapolsek. Kapolsek saat itu sedang menyambut Wiranto.


"Sempat dilakukan penghadangan, si perempuan berusaha untuk menyerang, berpura-pura salaman tetapi menyerang bapak Kapolsek Menes. (Pelaku) laki-lakinya berusaha untuk berpura-pura salaman tetapi menyerang, mengeluarkan senjata tajamnya ya berupa belati dan di balik punggung bajunya untuk menyerang Pak Wiranto," sambung Edy Sumardi

Kapolsek bersama ajudan Danrem dan seorang tokoh ulama ikut menghalau gerakan pelaku. Wiranto ikut terkena tusukan saat berusaha menghindar dari pelaku.

"Pada saat beliau menghindar, si pelaku ini berusaha menyerang orang yang melindungi Bapak Wiranto, yaitu Pak Kapolsek Menes dan Fuad itu beserta ajudannya Pak Danrem," sambung Edy.

SA alias Abu Rara pelaku penusukan Wiranto bersama Fitria sudah dibawa dari Polsek Menes ke Mabes Polri. Pengawalan ketat dilakukan polisi terhadap pelaku penyerangan Wiranto.



Tak Cuma Polisi, Warga Juga Berkerumun di TKP Penusukan Wiranto:

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com