detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 19:56 WIB

Meninggal di RSPAD, Akbar Alamsyah Korban Demo Ricuh DPR Dimakamkan Besok

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Meninggal di RSPAD, Akbar Alamsyah Korban Demo Ricuh DPR Dimakamkan Besok Akbar Alamsyah, korban demo rusuh di Slipi. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Akbar Alamsyah, korban demo ricuh di gedung DPR 2 pekan lalu, meninggal setelah sempat mengalami koma di RSPAD Gatot Soebroto. Jenazah Akbar dimakamkan besok.

"Besok pagi (dimakamkan)," kata Koordinator Kontras, Yati Andriyani, saat dihubungi, Kamis (10/10/2019).

Yati mengatakan waktu persis pemakaman masih dibicarakan oleh keluarga. Begitu pula soal lokasi pemakaman.


Awalnya, kabar meninggalnya Akbar diinfokan oleh sang kakak, Fitri Rahmayani. Saat ini kerabat Akbar terlihat berada di RSPAD.

Sebelumnya diberitakan, Akbar berada di sekitar gedung DPR saat demo pada Rabu (25/9). Saat itu, kerusuhan pecah selepas magrib. Setelah Akbar tak kunjung pulang, keluarga mendapatkan Akbar dalam kondisi luka parah di RS Polri.

Keluarga menyebut kepala Akbar bengkak dan wajahnya tak bisa dikenali. Akbar lalu dirujuk ke RSPAD dan dirawat dalam keadaan koma sejak saat itu. Tempurung kepala Akbar disebut hancur dan ginjalnya bermasalah.


Polri mengatakan Akbar jatuh dari pagar, bukan mengalami penganiayaan.

"Kalau Akbar, untuk yang Akbar ya, dia itu jatuh dari pagar Pulau Dua, kepala duluan yang kena," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi detikcom, Senin (7/10).




Tonton juga video Pesan Moeldoko ke Mahasiswa: Jangan Demo Lagi, Masyarakat Sudah Happy:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com