detikNews
2019/10/10 18:21:16 WIB

WN Australia Penjambret Turis Belanda di Canggu Bali Divonis 4 Bulan Bui

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
WN Australia Penjambret Turis Belanda di Canggu Bali Divonis 4 Bulan Bui WN Australia (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Matthew Richard Woods (24) divonis empat bulan penjara terkait kasus penjambretan. Warga negara (WN) Australia itu dinyatakan bersalah melakukan pencurian dengan pemberatan tas milik turis asal Belanda di Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali.

"Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu selama 4 bulan penjara," kata ketua majelis hakim Ni Made Purnami saat membacakan vonis di PN Denpasar, Jl PB Sudirman, Denpasar, Bali, Kamis (10/10/2019).



Hal yang memberatkan adalah perbuatan terdakwa dinilai meresahkan masyarakat. Sedangkan hal yang meringankan adalah terdakwa menyesali perbuatannya dan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Peristiwa itu bermula pada Rabu (19/6) lalu pukul 22.30 Wita. Kala itu terdakwa bersama rekannya, Dean, yang kini jadi buron, menghampiri korban, Soraya Dergham dan Sophie Emma Buis, yang tengah berjalan kaki.

"Setelah mengobrol beberapa saat, kemudian terdakwa yang pada saat itu dibonceng oleh Dean menarik tas saksi dan selanjutnya kabur dibonceng oleh Dean. Bahwa pada saat itu saksi Soraya Dergham tidak sempat melakukan perlawanan, saksi berusaha mengejarnya dengan berlari namun tidak menemukannya," urai jaksa Triarta dalam surat dakwaan.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com