detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 14:57 WIB

Ambulans yang Bawa Wiranto Tiba di RSPAD Gatot Subroto

Zunita Putri - detikNews
Ambulans yang Bawa Wiranto Tiba di RSPAD Gatot Subroto Suasana di RSPAD Gatot Subroto Foto: (Zunita Amalia Putri/detikcom).
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto ditusuk pria tak dikenal di Pandeglang, Banten. Wiranto saat ini akan menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Wiranto tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jalan Kwini Raya, Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019), pukul 14.44 WIB. Wiranto diantar menggunakan mobil ambulans dan mobil berwarna hitam. Informasi yang diterima detikcom, helikopter yang membawa Wiranto mendarat di Lapangan Banteng, kemudian dari situ dia dibawa menggunakan ambulans.

Ambulans yang membawa Wiranto datang melalui pintu samping RSPAD. Sementara, wartawan tidak bisa mendekat ke area dimana Wiranto turun dari mobil ambulans karena disterilkan.


Sebelumnya, dari RSUD Pandeglang, Wiranto dibawa ke Jakarta menggunakan helikopter. Wiranto kemudian dibawa ke RSPAD.

Setibanya di RSPAD, Wiranto langsung dilarikan ke Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Wiranto akan menjalani perawatan intensif pasca tertusuk bagian perutnya.

Mendagri Tjahjo Kumolo juga sekitar pukul 14.37 datang ke RSPAD Gatot Subroto. Belum ada keterangan apapun dari Tjahjo. Selain Tjahjo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sedang dalam perjalanan ke RSPAD Gatot Subroto.

"Saya sedang mendampingi Kapolri mau ke RSPAD," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal saat dihubungi lewat telepon.


Dirut RSUD Pandeglang Berkah Firmansyah sebelumnya mengatakan Wiranto terluka di bagian perut. Ada 2 tusukkan membekas di perutnya.

"Sudah terkena lapisan perut. Ada dua tusukan di lapisan peritoneumnya," kata Firmansyah di RSUD Pandeglang Berkah.

Diketahui, pria berpisau menyerang saat sejumlah warga menyalami Wiranto. Pria diduga terpapar ISIS dengan istrinya sudah diamankan polisi.

Selain Wiranto, Kapolsek yang berada di dekat Wiranto saat penyerangan terkena tusukan di punggung.

"Kapolseknya kena tusuk," sambungnya.

Dari foto yang dilihat detikcom, kapolsek yang terkena tusukan sudah mendapat penanganan medis di rumah sakit. Tampak luka tusuk di punggung kapolsek.


Simak Video "Ini Sosok Penusuk Wiranto, Istrinya Ikut Dibekuk karena Bawa Sajam"

[Gambas:Video 20detik]


(hri/fdn)
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com