detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 13:35 WIB

Gerindra Minta Jokowi Upayakan Pos Menteri Sesuai Konsep yang Ditawarkan

Tsarina Maharani - detikNews
Gerindra Minta Jokowi Upayakan Pos Menteri Sesuai Konsep yang Ditawarkan Sufmi Dasco Ahmad (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengupayakan agar mereka mendapatkan pos menteri andai konsep yang ditawarkan diterima. Alasannya, agar ada kesesuaian antara konsep yang diajukan dengan orang yang mengisi posisi tersebut.

"Kalau seandainya ada konsep-konsep yang jadi handicap, utamanya memang supaya sukses konsepnya bisa direalisasikan janji kampanyenya kepada konstituen, tentunya kami akan meminta kebijakan dari Presiden untuk bisa menempatkan kadernya di posisi itu," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2019).


Namun Dasco mengatakan Gerindra tak memaksa. Menurut dia, Gerindra tulus membantu pemerintahan Jokowi di periode kedua.

"Kalau seandainya konsepnya saja yang mau dipakai, ya tidak apa-apa. Itu namanya juga kami ingin membantu pemerintah," tutur Wakil Ketua DPR itu.


Perihal kursi menteri, Dasco sebelumnya sempat berbicara soal kemungkinan Gerindra mendapatkan jatah Menteri Pertanian. Sebab, salah satu titik tekan di konsep yang ditawarkan partai berlambang kepala burung garuda itu adalah soal swasembada pangan.

"Ya kalau diterima, ya, mungkin pos itu yang diberikan," kata Dasco menjawab kemungkinan partainya mendapat kursi Mentan dalam wawancara dengan wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).


Soal Jatah Kursi Menteri, Gerindra: Prabowo Tak Pernah Minta Jabatan!

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com