detikNews
2019/10/10 12:40:13 WIB

Saat Aktivis Antikorupsi Dicecar Arteria soal 'Dibayar KPK' Lalu Dibela Najwa

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Halaman 1 dari 3
Saat Aktivis Antikorupsi Dicecar Arteria soal Dibayar KPK Lalu Dibela Najwa Foto: Feri Amsari (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Debat antara Arteria Dahlan dan Feri Amsari soal Perppu KPK di Mata Najwa menyisakan begitu banyak cerita. Salah satu kisahnya yakni saat Arteria Dahlan mencecar Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Universitas Andalas, Feri Amsari yang konsisten membela KPK.

Cerita itu bermula saat program Mata Najwa memasuki break. Menurut Feri, Arteria langsung mencecarnya dengan pertanyaan terkait uang dan KPK. Feri dibela Najwa.


"Setelah break itu dia langsung, Pak Arterianya langsung mencecar bahwa saya itu dibayar KPK untuk kemudian kurang lebih membela KPK. Saya bilang ya apa maksudnya dengan tuduhan itu. Lalu direspons oleh Mbak Nana (Najwa Shihab, red) tidak semua orang dibayar," kata Feri Amsari kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Feri sempat mencandai Arteria saat mendapat pertanyaan demikian. Najwa kembali menimpali dan interaksi saat jeda iklan itu membuat penonton di ruangan riuh bertepuk tangan.

"Saya bercanda kemudian dengan dia, dengan Pak Arteria, kalau saya dibayar saya juga pernah dibayar DPR ketika jadi ahli dalam diskusi di DPR, kata saya kan. Lalu ditambahin lagi sama Mbak Nana, memang DPR suka bayar-bayar orang, begitu kan. Itu yang kemudian direspons penonton dengan tepukan," tutur Feri.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com