detikNews
2019/10/10 12:00:15 WIB

Panen Kritik Usai Tunjuk-tunjuk Prof Emil, Arteria Dahlan: Saya Wakafkan Diri

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Halaman 1 dari 2
Panen Kritik Usai Tunjuk-tunjuk Prof Emil, Arteria Dahlan: Saya Wakafkan Diri Arteria Dahlan (Dok DPR)
Jakarta - Arteria Dahlan tak mempermasalahkan kritik-kritik yang ditujukan kepadanya setelah terlibat debat dengan ekonom Emil Salim terkait Perppu KPK. Menurutnya, caranya menyampaikan pandangan memang tidak populer dan dia baik-baik saja akan hal itu.

Pernyataan itu disampaikan Arteria saat dimintai tanggapan soal penyuntingan profilnya di Wikipedia menjadi 'Arteria Bacot'. Arteria menyatakan semua orang bebas berpendapat di negara demokrasi, tapi dia tahu siapa saja yang telah melakukan 'penzaliman' terhadap dirinya.


"Saya mewakafkan diri saya untuk tidak populer, untuk tidak populer, tapi saya bekerja penuh dengan keyakinan yang saya yakini untuk melakukan pendidikan politik kepada rakyat. Ini bagian dari pendidikan politik. Memang tidak populer, tapi saya harus menyatakan kebenaran," kata Arteria saat dihubungi, Kamis (10/10/2019).

Arteria Dahlan teguh berpegang pada apa yang disebutnya sebagai kebenaran. Menurutnya, hidupnya untuk menyampaikan kebenaran meski dengan cara yang tidak disukai atau tak populer.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com