detikNews
2019/10/10 11:43:37 WIB

Kritik Tol Bertingkat, Elisa 'RUJAK' Sebut Tak Ada Sosialisasi ke Warga DKI

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kritik Tol Bertingkat, Elisa RUJAK Sebut Tak Ada Sosialisasi ke Warga DKI Foto: Ilustrasi tol bertingkat--tol akses Tanjung Priuk (Rengga Sancaya)
Jakarta - Jalan Tol Harbour Road II, yang merupakan akses sambungan dari Jalan Tol Dalam Kota menuju Tanjung Priok sudah dimulai dibangun. Pembangunan jalan tol ini dikritik karena dianggap mengabaikan kepentingan warga DKI Jakarta. Pasalnya, keberadaan tol ini dinilai justru menambah polusi udara.

"Ini tidak merasa harus memberitahukan kepada warga DKI dan pemprov DKI? Kami ini ada orangnya. Kiri dan kanan jalan layang, ada orangnya. Yang menghirup udara polusi juga orang," ujar Direktur Rujak Center for Urban Studies, Elisa Sutanudjaja saat dihubungi, Kamis (10/10/2019).


Selain itu, Elisa juga menduga proyek jalan tol ini dibangun tanpa kordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya, rencana poyek ini tak ada di RTRW DKI.

"Setahu saya di RTRW DKI tidak ada. Dan itu semua di atas wilayah DKI. Tidak ada rencana peningkatan kapasitas arteri Pluit-Priok," ungkapnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com