detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 10:54 WIB

Akan Ganti Ketum, Legiun Veteran RI Bertemu Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Akan Ganti Ketum, Legiun Veteran RI Bertemu Jokowi Foto: Perwakikan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) bertemu Presiden Joko Widodo (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Perwakikan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan pergantian ketua umum. Rais Abin akan diganti Syaiful Sulun di posisi ketum.

"Tadi Pak Rais menyampaikan kepada Presiden, bahwa beliau sebagai ketua umum LVRI sudah siap menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Pak Syaiful. Akan dikukuhkan kepada mukernas yang akan dilaksanakan hari ini," ujar Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita yang mendampingi LVRI di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).


Akan Ganti Ketum, Legiun Veteran RI Bertemu JokowiFoto: Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita (Andhika Prasetia/detikcom)

Musyawarah kerja nasional (Mukernas) LVRI akan digelar hari ini untuk pergantian estafet kepemimpinan. Agus menyebut Jokowi menyetujui nama ketum LVRI yang baru.

"Akan dikukuhkan kepada mukernas yang akan dilaksanakan hari ini. Itu karena biar gimana pun, kepentingan dari itu berdasarkan kepres. Dari Bapak Presiden, Alhamdullilah Bapak Presiden menyetujui memberikan approval," kata Agus.


Agus menambahkan kementeriannya akan meminta data kepada LVRI untuk program bedah rumah veteran RI.

"Juga tadi disampaikan dari mereka, bedah rumah dari pada veteran. Kami akan minta datanya dari LVRI, Kemensos juga punya program rumah layak huni. Sama dengan bedah rumah. Ini program-program yang akan kerja sama," ujar Agus.
(dkp/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com