detikNews
2019/10/10 10:00:18 WIB

Arteria Dahlan Tak Masalah Profil Wikipedia Diedit Jadi 'Arteria Bacot'

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Halaman 1 dari 2
Arteria Dahlan Tak Masalah Profil Wikipedia Diedit Jadi Arteria Bacot Arteria Dahlan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Anggota DPR Arteria Dahlan tak masalah profilnya di Wikipedia disunting seseorang setelah dirinya terlibat debat panas dengan Emil Salim di acara Mata Najwa. Profil Arteria di Wikipedia sempat diubah dengan menyebut si politikus sebagai orang yang banyak omong alias bacot.

Entah siapa yang menyunting, orang itu menambahkan embel-embel 'bacot' di profil Arteria Dahlan dan juga menyebut politikus PDIP itu gila hormat.

"Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.B.A.C.O.T adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.Yak pokoknya buat keluarga beliau.. SABAR aja ya.. Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian.. Sabar ya...," demikian profil Arteria Dahlan hasil suntingan seseorang beberapa waktu lalu seperti dilihat detikcom, Kamis (10/10/2019).


Saat ini, profil Arteria di Wikipedia sudah kembali normal. Namun tampilan di Google masih memunculkan versi 'Arteria Bacot' itu.

Arteria Dahlan memilih tak terlalu memusingkan aksi vandalisme terhadap profilnya di Wikipedia. Arteria tahu siapa yang 'bermain-main' dengannya tapi menurutnya itu tidak penting.

"Nggak apa-apa, ini di iklim demokrasi ya, di iklim demokrasi kan orang boleh ngomong apa aja, berpendapatlah apa aja. Kan sekarang sudah kelihatan ya, kelihatannya gimana, siapa yang melakukan penzaliman, gitu lo. Siapa yang main kan saya tahu buzzer-nya cuma orangnya cuma itu-itu doang kok dan siapa pihaknya saya juga tahu. Nggak penting, kita yang penting itu adalah rakyat kok," kata Arteria saat dimintai konfirmasi.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com