detikNews
2019/10/10 09:01:46 WIB

Tunjuk-tunjuk & Sebut Emil Salim Sesat, Ini Penjelasan Arteria Dahlan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Halaman 2 dari 2
Tunjuk-tunjuk & Sebut Emil Salim Sesat, Ini Penjelasan Arteria Dahlan Foto: Debat Arteria dan Emil Salim dalam program Mata Najwa episode Ragu-ragu Perpu (Twitter @TRANS7)


"Kemudian dia bilang banyak pelemahan-pelemahan, yang mana pelemahannya? Dewan Pengawas katanya. Sudah saya jelasin kenapa butuh Dewan Pengawas. Tapi kan dia ngomongnya meluas, meluas sampai yang out of the context. Dia bilang DPR banyak yang ditangkap jadi sukses. Ujung-ujungnya dia nanya lagi, nah itu dia," imbuhnya.

Anggota Komisi III DPR 2014-2019 itu menegaskan hanya ingin membela kehormatannya. Dia menganggap perdebatan di Mata Najwa semalam sudah melenceng dari substansi awalnya.

"Kalau kita kehormatan dan martabat kita diserang ya saya katakan siapapun akan melakukan pembelaan diri. Jadi substansinya yang Mata Najwa itu sayang saya, substansinya bukan lagi substansi yang bicaranya bicara materi muatan tapi bicara sekarang 'saya begini, saya begini', lucu itu," jelas Arteria Dahlan.


Arteria Dahlan menegaskan dirinya tidak bermaksud merendahkan Emil Salim. Arteria hanya ingin membuktikan bahwa dirinya juga benar, bukan hanya lawan bicaranya saja.

"Nggak ada (maksud merendahkan). Prof Emil Salim itu yang saya katakan ngomongnya sudah menjurus menghina institusi kami, memfitnah saya dan saya ingetin ama dia kalau kita ini juga bener, gitu loh, bukan dia aja yang bener. Kita ini punya tujuan yang sama dan dia harus bisa buktiin saya nggak bener kalau nggak itu fitnah. Tapi masak seorang profesor ngomong seperti itu," sebut Arteria Dahlan.


Simak Video "Menag Tanggapi Komentar 'Bangsat' Arteria"

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com