Baca Pleidoi, Abdul Gani Ngabalin Alias Cobra Hercules Singgung Punya 2 Istri - Halaman 2

Baca Pleidoi, Abdul Gani Ngabalin Alias Cobra Hercules Singgung Punya 2 Istri

Yulida Medistiara - detikNews
Rabu, 09 Okt 2019 21:49 WIB
Abdul Gani Ngabalian alias Cobra Hercules di PN Jaksel. (Yulida/detikcom)
Abdul Gani Ngabalian alias Cobra Hercules di PN Jaksel. (Yulida/detikcom)


Diketahui, Abdul Gani Ngabalin alias Cobra Hercules dituntut 2,5 tahun penjara terkait kasus penyebaran ujaran kebencian. Jaksa meyakini Abdul Gani melakukan ujaran kebencian terkait komentarnya mengenai video pembakaran bendera tauhid oleh ormas.

Abdul Gani menyebut kasusnya bermula saat ditangkap polisi terkait demonstrasi pada 21-22 Mei yang berujung ricuh. Namun, menurutnya, dia tidak terbukti dalam kasus tersebut sehingga disangkakan sebagai penyebar ujaran kebencian terkait komentarnya atas pembakaran bendera tauhid yang dibakar ormas.

"Sebelumnya saya tidak tahu apa yang sebenarnya kasus yang membelit saya karena saya itu ditangkap pertanyaannya bukan mengarah ke ITE, tapi pertanyaannya hanya untuk mengetahui siapa dalang pelaksana demonstrasi 21 22 Mei dan juga di mana apakah saya memiliki senjata api dan di mana senjata api itu. Saya dituduh sebagai pemimpin untuk demonstrasi tanggal 21-22 Mei," kata Abdul Gani.

"Ini tidak terbukti pada akhirnya video yang saya yang dijadikan tersangka adalah video saya melayangkan sebuah video yang mana pada saat itu ada orang sekelompok masa yang membakar bendera tauhid. Saya sendiri sebagai panglima ulama dan saya sebagai seorang muslim nggak mungkin saya tinggal diam," sambungnya.
Halaman

(yld/idh)