Gubernur Sulsel Kunker ke Australia, DPRD Pertanyakan Hal Ini

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Rabu, 09 Okt 2019 20:01 WIB
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Syaharuddin Alrif  (Foto: Noval/detikcom)
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Syaharuddin Alrif (Foto: Noval/detikcom)
Makassar - Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Syaharuddin Alrif mempertanyakan ada-tidaknya organisasi perangkat daerah (OPD) yang ikut kunjungan kerja Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ke Australia. Dia juga mempertanyakan posisi tim gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUPP) di kunker tersebut.

"Kalau TGUPP mendampingi gubernur itu mendapatkan faedah positif untuk pengembangan provinsi Sulawesi Selatan tidak masalah. Tapi kalau sifatnya unfaedah ya tidak perlu lah," ujar Syaharuddin di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (10/10/2019).



Syaharuddin mempertanyakan bagaimana penerapan di Sulsel dari hasil kunjungan kerja Nurdin ke Australia terkait pertanian hingga perternakan.

"Kalau saya melihat foto-foto yang beredar di medsos Pak Gubernur kan turun ke Australia meninjau soal pertanian, perternakan, dan lain-lain, jadi kalau pun misalnya TGUPP berangkat tanpa dinas ya gimana nanti?," katanya.

"Orang teknisnya memang TGUPP apa OPD? Seharusnya kan teknis OPD-nya. Saya cari tahu informasi yang pasti, apakah ada OPD ada diberangkatkan atau tidak. Kalau hanya TGUPP (diajak) nanti teknisnya kayak gimana?," tanyanya lagi.


Selanjutnya
Halaman
1 2 3