detikNews
2019/10/09 17:54:06 WIB

Buya Syafii Harap Ada Menteri dari Muhammadiyah di Tiga Bidang Ini

Rahel Narda - detikNews
Halaman 1 dari 1
Buya Syafii Harap Ada Menteri dari Muhammadiyah di Tiga Bidang Ini Buya Syafii Maarif (Atika Lulu Zahra/detikcom)
Jakarta - Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif, punya harapan kader Muhammadiyah kembali diangkat menjadi menteri di periode kedua kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi). Dia berharap Jokowi mempertimbangkan kader Muhammadiyah menjadi menterinya.

"Ya saya malah ndak tahu saya, tidak tahu saya. Saya kan bukan di struktur lagi. Ya mudah-mudahan adalah yang dipertimbangkan oleh presiden," kata Syafii Maarif saat ditemui di Kemendikbud, Jalan Jend Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).


Tokoh yang kerap disapa Buya Syafii ini mengatakan penunjukan menteri sepenuhnya hak prerogatif presiden. Namun dia mengatakan kader Muhammadiyah siap membantu jika ditunjuk sebagai menteri.

"Ya itu yang memutuskan presiden, ya mudah-mudahanlah, karena Muhammadiyah itu bergumul di pendidikan lebih dari satu abad ya patut dipertimbangkanlah orang Muhammadiyah," ujarnya.


Dia mengatakan hal tersebut saat ditanya soal kader Muhammadiyah menjadi Mendikbud. Namun, menurutnya, kader Muhammadiyah juga patut dipertimbangkan menjadi Menteri Sosial dan Menteri Kesehatan.

"Ya (Mendikbud) dan (menteri bidang) sosial, kesehatan juga bisa," tuturnya.
(jbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com