detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 15:40 WIB

7 Poin Sikap PA 212 Terkait Sekjennya yang Ditahan di Kasus Ninoy

Farih Maulana Sidik - detikNews
7 Poin Sikap PA 212 Terkait Sekjennya yang Ditahan di Kasus Ninoy PA 212. (Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - DPP PA 212 mengecam tindakan aparat dalam penangkapan sekjennya Bernard Abdul Jabbar. Penangkapan Bernard dicurigai sebagai upaya pembusukan dan pencemaran nama baik PA 212.

"Kami mencium indikasi diduga upaya pembusukan dan pencemaran nama baik PA 212 secara sistematis dan terorganisir," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif di Sekretariat DPP PA 212, Condet, Jakarta Timur, Rabu (9/10/2019).



Slamet menyayangkan tidak diizinkannya keluarga dan istri untuk menjenguk kondisi Bernard di Polda Metro Jaya.

"Dari mulai penangkapan Senin (7/10), sampai dengan Rabu (9/10) pukul 00.12 WIB keluarga bahkan istrinya tidak diizinkan untuk melihat kondisi Ustaz Bernard dan baru diperkenankan malam pukul 00.12 WIB untuk ke Polda menemui Ustaz Bernard dan menandatangani berkas penangkapan," ujar Slamet.

Slamet menuturkan, PA 212 akan memberikan bantuan hukum menyiapkan 100 pengacara. Dia meminta umat Islam, khususnya alumni 212 untuk tidak terprovokasi. Untuk itu, PA 212 menyatakan sikap terkait penangkapan Bernard. Berikut isi tujuh poin sikap PA 212:

1. Menyayangkan dan mengecam tindakan aparat dalam penangkapan Ustaz Bernard
2. Menuntut pihak kepolisian untuk bertindak dan bersikap profesional dan tidak melanggar hukum, serta memperlakukan Ustaz Bernard Abdul Jabbar dan keluarga sesuai hak yang dimiliki dalam menjalankan tugasnya
3 Kami mencium indikasi diduga upaya pembusukan dan pencemaran nama baik PA 212 secara sistematis dan terorganisir
4 Menuntut segera dibebaskannya Ustaz Bernard dan aktifis DKM Al-Falah demi keadilan hukum
5. Mengajak umat Islam terutama Alumni 212 untuk tidak terpengaruh dengan segala rencana dan dugaan provokasi oleh pihak-pihak tertentu untuk menggembosi gerakan perjuangan menegakkan keadilan dan melawan kedzoliman
6. DPP PA 212 akan melakukan perlawanan dan bantuan hukum dengan menyiapkan 100 pengacara untuk Ustaz Bernard Abdul jabbar dan aktifis DKM Al-Falah Pejompongan
7. Mengajak umat Islam, ulama, tokoh, emak-emak, pengacara, buruh, mahasiswa, dan lainnya untuk mengetuk pintu langit agar Allah menyelamatkan bangsa Indonesia dan menghancurkan segala kedzoliman di negeri ini.




PA 212: Ustaz Bernard Menyelamatkan Ninoy Bukan Mempersekusi:

[Gambas:Video 20detik]



(idn/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com