Rizal Djalil Bantah Pernah Berpolemik dengan Ahok

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 09 Okt 2019 14:54 WIB
Foto: Rizal Djalil usai jalani pemeriksaan (Ibnu-detikcom)


Untuk diketahui, pada Pada 2015, Ahok yang saat itu menjabat Gubernur DKI Jakarta berang ketika laporan keuangan DKI Jakarta mendapat opini Wajar dengan Pengecualian (WDP). Ahok lantas menantang para pejabat BPK untuk buka-bukaan harta kekayaan. Saat itu, Rizal Djalil menjabat anggota BPK.


"Saya mau nantang semua pejabat di BPK yang ada, bila perlu buktikan pajak yang kalian bayar, harta kalian berapa, biaya hidup kalian, anak-anak Anda kuliah di mana," tantang Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2015).



Selain itu, BPK juga melakukan audit terhadap pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta pada April 2016. Rizal Djalil juga termasuk dari bagian di dalamnya karena masih menjabat anggota BPK.

Rizal Djalil juga ikut menyerahkan hasil audit tersebut kepada Presiden Jokowi pada 14 April 2016, menemani anggota BPK lainnya dan komisioner BPK.

Dalam hasil audit itu, ditemukan nilai jual objek pajak (NJOP) lahan di Rumah Sakit Sumber Waras mengacu pada Jalan Tomang Utara. BPK mencatat ada indikasi kerugian negara Rp 191,33 miliar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3