Tas Merah Rizal Djalil di KPK, Apa Isinya?

Tas Merah Rizal Djalil di KPK, Apa Isinya?

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 09 Okt 2019 13:03 WIB
Foto: Rizal Djalil di KPK (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Foto: Rizal Djalil di KPK (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Penampilan Rizal Djalil, anggota BPK yang menjadi tersangka kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) di Kementerian PUPR, saat memenuhi panggilan KPK untuk pemeriksaan menarik perhatian. Benda-benda yang melekat di tubuhnya mayoritas berwarna cerah, termasuk tas merah yang digendongnya. Apa isinya?

Rizal Djalil tiba di KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Atasan yang dikenakan Rizal Djalil adalah kemeja merah muda.


Tas Merah Rizal Djalil di KPK, Apa Isinya?Foto: Tas merah Rizal Djalil saat tiba di KPK (20detik)

Di wajahnya, tergantung kacamata hitam. Dia mengalungi kartu pengenal 'tamu' lembaga antirasuah berwarna merah.

"Saya datang untuk memenuhi panggilan penyidik dan akan memberikan keterangan apa pun yang dibutuhkan oleh penyidik dan saya membawa semua dokumen yang diminta oleh penyidik dan saya akan sangat kooperatif," kata Rizal Djalil


Seperti dijelaskan di atas tadi, Rizal Djalil menggendong tas merah ketika mendatangi KPK. Jika dilihat-lihat, tas itu tampak seperti stringbag.

Lalu, apa isi tas merah Rizal Djalil? Belum ada penjelasan terkait isi tas Rizal Djalil tersebut. Namun Rizal Djalil, sebelum masuk ke ruang pemeriksaan, menyatakan kepada wartawan dirinya akan membuka berbagai laporan terkait kasus yang menjeratnya.

"Saya juga akan menjelaskan ke teman-teman media nanti masalah yang terkait dengan apakah benar ada orang yang mengatur di proyek kementerian, siapa yang berwenang yang mengatur proyek di kementerian. Apakah benar sebagai anggota BPK saya meminta memanggil seseorang, saya akan jelaskan nanti, kenapa dia dipanggil kenapa diundang saya akan buka laporan yang terkait itu," sebutnya.




Tonton video Diperiksa KPK, Rizal Djalil Janji Akan Kooperatif:

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)