detikNews
2019/10/09 10:54:42 WIB

Munarman Dipanggil di Kasus Ninoy, Pengacara: Sedang Meluncur ke Polda

Jabbar Ramdhani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Munarman Dipanggil di Kasus Ninoy, Pengacara: Sedang Meluncur ke Polda Munarman (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Sekretaris Umum (Sekum) FPI Munarman hari ini dipanggil penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penculikan dan penganiayaan relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Pengacara Munarman, Aziz Yanuar, mengatakan kliennya akan memenuhi panggilan tersebut.

"Ya, insyaallah. Lagi meluncur ke sana (Polda Metro Jaya)," kata Aziz saat dimintai konfirmasi, Rabu (9/10/2019).

Aziz mengaku aneh terhadap panggilan tersebut. Dia mengatakan Munarman hanya meminta melihat rekaman CCTV. Selain itu, lanjutnya, Munarman hanya memberi saran kepada pengurus masjid untuk tidak menyerahkan rekaman tersebut kepada pihak yang mengaku polisi.


"Aneh saja. Karena bukti dan fakta yang ada, Ustaz Munarman hanya meminta CCTV masjid dilihat dan diamankan. Seorang pengacara wajar memberi saran seperti itu kepada pengurus Masjid Al-Falah," ujarnya.

"Kedua, ketika ada orang mengaku sebagai polisi, (Munarman pesan) 'ya kalau ada orang mengaku-ngaku polisi, diusir saja'. Jadi menurut saya agak aneh," sambungnya.

Aziz akan ikut mendampingi Munarman saat diperiksa di Polda Metro Jaya. Dia meyakini pemeriksaan Munarman ini hanya untuk melengkapi keterangan.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com