detikNews
2019/10/09 07:30:41 WIB

Waketum PPP Setuju Jika Kursi Mentan Diisi Gerindra

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Waketum PPP Setuju Jika Kursi Mentan Diisi Gerindra Waketum PPP Amir Uskara (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara setuju jika kader Partai Gerindra menempati posisi Menteri Pertanian (Mentan). Menurut Amir, kesejahteraan rakyat harus jadi prioritas dalam periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bagi PPP kesejahteraan rakyat harus menjadi prioritas dalam pemerintahan periode kedua Pak Jokowi. Sehingga siapapun yang dianggap punya kompetensi di bidangnya atau kementerian yg akan dibentuk oleh Pak Jokowi kami pasti setuju, termasuk apabila Presiden yang punya hak prerogatif memilih kader dari Partai Gerindra," kata Amir kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).


Menurut Amir, penunjukan menteri kabinet adalah hak prerogatif Presiden. Amir mengatakan dirinya tetap setuju Gerindra menempati pos menteri meskipun partai berlambang kepala burung garuda itu tak berjuang bersama Jokowi saat Pilpres 2019 lalu.

"PPP tetap setuju karena itu adalah hak prerogatif Presiden. Dan tentu Pak Jokowi punya pertimbangan yang matang sebelum menentukan para pembantunya di kabinet," ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com