detikNews
2019/10/09 07:06:44 WIB

Soal Kemungkinan Gerindra Jabat Mentan, Golkar: Menyalahi Akal Sehat

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Soal Kemungkinan Gerindra Jabat Mentan, Golkar: Menyalahi Akal Sehat Foto: Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra bicara kemungkinan menduduki kursi Menteri Pertanian (Mentan) jika konsep soal swasembada pangan diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai Golkar sebagai salah satu partai koalisi pendukung Jokowi menilai Gerindra menyalahi akal sehat jika isu partai yang diketuai Prabowo Subianto menawarkan diri masuk kabinet itu benar.

"Jika kabar bahwa Gerindra menawarkan diri masuk kabinet dalam pemerintahan Jokowi-Kiai Ma'ruf ini benar, sungguh menyalahi akal sehat demokrasi kita. Bagaimana mungkin partai yang selama ini menjelek-jelekkan pemerintahan Jokowi, partai yang selama ini berkampanye dengan tawaran visi dan misi yang berbeda dengan Presiden Jokowi, sekarang ini meminta jatah kabinet," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily saat dihubungi, Rabu (9/10/2019).


Ace mengatakan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi soal penunjukan menteri di kabinet. Menurut Ace, partai-partai di KIK justru tak pernah meminta jatah menteri kepada Jokowi.

"Untuk apa ada kontestasi pilpres jika yang kalah malah meminta jatah kursi kabinet. Kami saja dalam KIK yang sudah bekerja keras memenangkan Jokowi-Kiai Ma'ruf tidak pernah meminta jatah kabinet. Apakah tidak malu kepada rakyat Indonesia kalau yang selama ini teriak-teriak negatif tentang Jokowi malah minta-minta jatah kabinet?" ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com