detikNews
2019/10/09 06:21:05 WIB

Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu? Relawan Jokowi, Ninoy Karundeng (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - PA 212 menyebut Ninoy Karundeng mungkin sedang mengarang cerita dan berhalusinasi karena mengaku mengenali muka dan ciri-ciri pelaku yang menganiayanya. Rekan Ninoy sesama relawan Joko Widodo (Jokowi), Jack Boyd Lapian, meminta PA 212 membuktikan ucapannya di persidangan.

"Mari kita buktikan di persidangan, yang halusinasi siapa? Jadi jangan kita ujug-ujug membuat asumsi atau opini sendiri, tidak," kata Jack kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).


Jack percaya polisi akan menangani kasus Ninoy dengan profesional. Menurutnya, semua fakta dalam kasus Ninoy akan terbuka di persidangan.

"Jadi kalau dibilang halusinasi atau apa, saya berpikir, sekarang sederhana aja, selesaikan semuanya ini di kepolisian, lalu lanjut P21, lalu masuk ke pengadilan. Jadi kita buat terang, baik itu bukti maupun fakta-fakta di persidangan. Jadi jangan membuat opini yang menyesatkan publik," ujarnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com